Header Menu

Peretasan Ini Menonaktifkan Hasil Pencarian AI Google secara Default

 


Apakah Anda merindukan hari-hari ketika pencarian Google hanya memberi Anda daftar tautan, dan bukan kotak yang diperbarui secara perlahan berisi air kotor yang dihasilkan AI yang dapat diandalkan? Anda dapat kembali ke masa yang lebih awal dan lebih sederhana dengan mengubah pengaturan Chrome Anda.

Minggu lalu Google mulai menambahkan saran AI ke hasil pencarian semua orang . Beberapa orang mungkin menyukai ringkasan ini, tetapi bagi saya, ringkasan tersebut memakan waktu terlalu lama untuk dimuat. Saya lebih suka langsung melihat daftar tautan daripada menunggu ringkasan tautan tersebut muncul beberapa detik kemudian., mungkin diisi dengan informasi yang tidak akurat. Jika Anda setuju, kabar baiknya adalah Google menawarkan pencarian web sekarang . Berita buruknya: tidak ada cara sederhana untuk menjadikan ini sebagai default.

Setidaknya, hal itu tidak terjadi, sampai jurnalis Ernie Smith di Tedium menemukan cara untuk memaksa mesin pencari menampilkan hasil web Google kepada Anda.

Cara melihat hasil web Google secara default

Pada dasarnya, Anda perlu membuat mesin pencari khusus di browser Anda yang mengarah ke pengalaman web Google. Anda dapat melakukan ini dengan menambahkan https://www.google.com/search?q=%s&udm=14sebagai mesin pencari. Smith menjelaskan hal ini dengan baik, tetapi jika Anda tidak tertarik dengan semua detail teknisnya, ketahuilah bahwa URL mengarahkan browser Anda secara khusus ke panel hasil web Google.

Smith menguraikan cara melakukan ini di Vivaldi, dan itu bagus, tapi saya pikir saya akan menunjukkan kepada Anda cara menjadikan Web sebagai default di browser web Google sendiri (dan browser web paling populer di dunia): Chrome.

  1. Untuk memulai, buka pengaturan Chrome dan buka Mesin pencari > Kelola mesin pencari dan pencarian situs.


  1. Klik tombol Tambah , yang akan Anda temukan di bawah daftar mesin pencari.


  1. Beri nama mesin pencari baru seperti "pencarian web Google". Untuk pintasan saya sarankan hanya menggunakan "web", karena Chrome akan menghentikan Anda menggunakan kata "Google" (detail yang menurut saya lucu). Terakhir, dan inilah bagian penting, untuk URL kita https://www.google.com/search?q=%s&udm=14. Ini akan mengarahkan permintaan Anda ke pencarian web Google.


  1. Klik Simpan . Anda akan melihat mesin pencari baru Anda dalam daftar—klik tiga titik di sebelahnya dan klik Jadikan default.


Anda sekarang telah menjadikan mesin pencari baru Anda sebagai default. Silakan mencoba mencari sesuatu: Anda hanya akan mendapatkan tautan. Tidak ada Jawaban Cepat dari ringkasan yang dihasilkan AI.



Tunggu, mengapa halaman LinkedIn saya mengungguli situs pribadi saya? Apa yang telah saya lakukan sehingga pantas mendapatkannya? Sudahlah: Intinya, saya sekarang hanya melihat link dari web di hasil pencarian saya.

Solusi ini memang tidak memperbaiki Google sepenuhnya, tetapi membuat penggunaan mesin pencari jauh lebih baik dan lebih cepat. (Baca panduan Lifehacker untuk membuat Google menampilkan lagi hasil pencarian yang bagus untuk tips lebih lanjut.)

Posting Komentar

Featured

Menu Halaman Statis

Copyright © 2021

Blog Mas Desti