Header Menu

iOS 18 Perlu Memiliki Fitur-Fitur Ini

 

Saat pertama kali memulai iPhone, Anda akan disambut oleh layar selamat datang iOS.

AI membayangi segalanya di konferensi pengembang I/O Google  minggu ini -- termasuk Android 15 . Namun kini giliran Apple yang mempratinjau pembaruan yang hadir di iPhone. Tinggal beberapa minggu lagi Konferensi Pengembang Sedunia Apple , di mana versi utama perangkat lunak iPhone berikutnya, yang mungkin disebut iOS 18 , akan debut. Dan kami memiliki banyak ide untuk fitur dan perbaikan yang harus disertakan Apple dalam pembaruan besar berikutnya pada iPhone.

Selama tujuh bulan, sebagian besar dari kita hidup dengan iOS 17 . Ada poin-poin penting seperti pengenalan Mode Siaga , Check-In , dan stiker iMessage . Ada juga poin-poin buruk seperti  bug perangkat lunak yang terlalu panas yang menyerang iPhone yang menjalankan iOS 17, yang telah diperbaiki. Selama berbulan-bulan kami telah membuat Jurnal , Menghapus Nama, dan dengan santai mengumpat Pesan tanpa takut dikoreksi Otomatis.

Baca selengkapnya: iPhone Terbaik untuk Dibeli pada tahun 2024

Apa selanjutnya untuk iPhone? Seperti apa iPhone saya pada musim gugur ini? Sekarang setelah Apple Vision Pro keluar, apakah hal itu akan mengubah keadaan?

Saya tidak punya ide.

Tentu ada rumor tentang iOS 18 dan bagaimana hal itu akan menjadi masalah besar , bahkan mungkin lebih besar daripada iPhone 16 . Seperti pembuat ponsel lainnya, Apple kemungkinan akan melenturkan kekuatan hype-nya dan mencoba membuat kita terkesan dengan keajaiban AI .

Lupakan semua itu. Daripada harus menebak apa yang akan dilakukan Apple selanjutnya dengan iPhone kami, saya pikir saya akan mengumpulkan beberapa pengguna iOS dan iPhone terbaik di CNET untuk memberi tahu Apple apa yang kami inginkan di iOS 18.
-- Patrick Holland

Lebih banyak multitasking untuk iPhone Pro Max

Layar iPhone Pro Max memiliki ruang yang cukup untuk panel Slide Over.

Pulau Dinamis adalah awal yang baik, tetapi saya berharap Apple menemukan lebih banyak cara untuk memanfaatkan layar besar Pro Max pada khususnya. Seperti yang telah saya tulis sebelumnya, saya ingin melihat versi fitur Slide Over Apple dioptimalkan untuk iPhone berukuran lebih besar.

Slide Over memungkinkan Anda melihat aplikasi kedua di panel mengambang di sepanjang sisi layar. Ini terasa lebih berguna pada layar seukuran smartphone dibandingkan dengan tampilan split. Jika Slide Over tersedia di iPhone Pro Max, Anda dapat mendedikasikan sebagian besar layar untuk satu aplikasi, sambil memeriksa aplikasi lainnya. Saya melihat ini berguna untuk menjelajahi kotak masuk email saya sambil mengawasi pesan-pesan Slack baru, misalnya.

--Lisa Eadicicco 

Biarkan tombol Tindakan mendukung banyak pintasan

Dari atas ke bawah: Tombol aksi, tombol volume atas, dan tombol volume bawah.

Salah satu fitur baru di iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max adalah tombol Action, yang menggantikan tombol penggeser senyap/dering yang ditemukan di setiap model iPhone sebelumnya sejak debutnya pada tahun 2007. Dalam pengaturannya saat ini, saya dapat mengatur tombol Action untuk memicu satu pintasan pada satu waktu. Secara default, ia melakukan hal yang persis sama seperti yang dilakukan penggeser bisu sebelumnya: ia dapat beralih antara menyalakan dering dan mengalihkan iPhone Anda ke mode senyap. Ada beberapa opsi lain, seperti membuka aplikasi Kamera dan mengambil foto. Anda bahkan dapat menjalankan pintasan/otomatisasi tertentu di aplikasi Pintasan. Mungkin penggunaan favorit saya adalah seseorang yang menggunakan lokasinya untuk mengubah fungsi tombol Tindakan, seperti mengubahnya menjadi pemicu pesanan sekarang untuk Starbucks latte .
Tombol Tindakan berfungsi dengan sekali tekan lama, apa pun yang Anda pilih untuk dilakukan tombol tersebut. Saat ini, Anda perlu mengubah fungsi tombol Tindakan agar dapat lebih memanfaatkannya atau membuat beberapa otomatisasi rumit di aplikasi Pintasan.
Saya rasa masih banyak lagi yang bisa dilakukan tombol Tindakan jika Apple mengizinkannya mendukung banyak klik masukan. Saya masih dapat menjadikannya sebagai tombol untuk mode dering/senyap dengan sekali tekan lama, tetapi lakukan hal lain (seperti menyalakan/mematikan senter) dengan menekan lama dua kali. Saya pikir ini akan menambah banyak fungsi pada tombol dan sebagai hasilnya, membukanya agar lebih banyak orang dapat memanfaatkannya.

--Patrick Holland

Tolong, lebih banyak kemampuan Mode Siaga

iOS 17 mengubah iPhone saya menjadi layar rumah pintar mini.


Mode Siaga adalah salah satu fitur baru favorit saya yang diperkenalkan Apple dengan iOS 17. Saya menggunakan fitur ini di meja kerja saya setiap hari, dan senang rasanya memiliki akses mudah ke cuaca, waktu, dan podcast. Namun saya ingin Apple lebih mengembangkan fitur ini.

Sebagai permulaan, saya ingin Pesan dan Mail memanfaatkan Mode Siaga. Saat ini, jika iPhone Anda mendapat pesan teks saat berada dalam Mode Siaga, Anda akan mendapat notifikasi, dan jika Anda mengetuk notifikasi tepat waktu, Anda akan melihat pratinjau pesan tersebut. Jika tidak, Anda harus menghapus iPhone Anda dari Mode Siaga untuk membaca pesan lengkap dan merespons.

Akan sangat bagus jika Apple mengembangkan widget Mode Siaga untuk Pesan yang memungkinkan Anda melihat pesan lengkap dan meresponsnya tanpa keluar dari Mode Siaga. Akan lebih baik juga jika ada widget Mail untuk Mode Siaga yang memungkinkan Anda membaca email (seperti buletin) dan menampilkan pesan baru. Dengan begitu Anda dapat mengawasi kotak masuk Anda dan mengetahui apakah Anda perlu segera membalas email atau apakah email terbaru Anda hanyalah spam.

--Zach McAuliffe

Jadikan Siri lebih mumpuni

Siri mendapat sedikit perubahan di iOS 17, termasuk dua fitur baru yang pasti akan mengubah cara Anda berinteraksi dengan asisten suara pribadi.


Sebagai ibu yang bekerja, saya hampir selalu memiliki daftar tugas yang panjang, dan Siri yang lebih cerdas akan sangat membantu membuat hidup saya lebih mudah. Saat ini, saya meminta bantuan Siri untuk tugas-tugas dasar seperti menyetel alarm, membuat pengingat, atau memeriksa cuaca. Dengan rumor integrasi model bahasa besar di Siri , saya membayangkan masa depan di mana iPhone dapat menyelesaikan tugas yang lebih kompleks. Hal-hal seperti mengingatkan saya untuk membeli blueberry ketika saya berada di dekat supermarket atau mencari restoran terdekat di Hong Kong yang ramah anak dan ramah anjing.

Beruntung bagi saya, hal ini tampaknya tidak dibuat-buat. Model bahasa besar seharusnya tidak hanya memungkinkan Siri memahami pertanyaan yang lebih kompleks dan beragam, tetapi juga memungkinkannya menjawab pertanyaan tersebut dengan lebih akurat.

--Sareena Dayaram

Deteksi bahasa di Pesan dan terjemahkan, tolong

Pop-up ini akan muncul di bagian atas ponsel Anda, menampilkan pratinjau ucapan Anda dan terjemahannya.

Rumah tangga bilingual mungkin berbagi masalah saya tentang Siri yang perlu melakukan pekerjaan lebih baik dalam mendeteksi bahasa mana yang digunakan secara otomatis. Saat ini iPhone akan mengeluarkan omong kosong, mengubah dikte bahasa Spanyol ke bahasa Inggris, atau bahasa Inggris ke bahasa Spanyol, jika Anda lupa mengganti keyboard. 

Jika pesan suara tertinggal dalam bahasa Spanyol, sistem tidak dapat mengenali bahwa itu bukan bahasa Inggris dan mencoba memberikan pratinjau bahasa Inggris yang sepertinya tidak masuk akal. Mungkin kecerdasan AI yang dirumorkan ini dapat membantu Siri mengetahui bahasa apa yang sedang digunakan.

EspaƱol saya no es bueno, jadi akan sangat membantu jika iPhone saya menawarkan terjemahan bahasa Inggris untuk pesan teks atau suara yang dikirimkan kepada saya dalam bahasa Spanyol. Burung Duolingo akan marah padaku karena tidak perlu lagi berlatih pelajaran bahasa Spanyol, tapi Duo tetap saja marah padaku.

--Bridget Carey

Check-in untuk obrolan grup


Salah satu fitur iOS 17 favorit saya adalah Check In , yang memungkinkan Anda berbagi dengan teman atau anggota keluarga bahwa Anda sedang menuju ke lokasi tertentu (seperti mungkin pulang dari makan malam). Teman atau anggota keluarga Anda mendapat ping yang memberi tahu mereka bahwa Anda sedang bepergian dan kapan Anda harus berada di rumah. Mereka mendapat pemberitahuan begitu Anda sampai di tujuan atau jika Anda berhenti secara tidak terduga di tengah perjalanan. Jika sesuatu terjadi pada Anda dan Anda tidak sampai di rumah, teman Anda akan menerima pesan yang juga berisi data seperti lokasi terakhir dan tingkat baterai di iPhone Anda.
Saya ingin iOS 18 mengizinkan saya mengirimkan Check-In ke sekelompok orang, bukan hanya satu orang. Saat ini, bisa memulai Check In hanya dengan satu orang adalah hal yang baik, namun sering kali saya ingin berbagi Check In dengan lebih banyak anggota keluarga atau sekelompok teman sekaligus.

--Patrick Holland

Jadwalkan teks di Pesan

Anda tidak dapat menjadwalkan Pesan untuk dikirim.


Mampu menjadwalkan teks di Pesan akan menjadi nilai tambah yang besar. Mengirim SMS ke teman dan keluarga di zona waktu berbeda selalu merupakan permainan matematika karena saya tidak ingin mengirim SMS kepada mereka saat mereka masih tidur. Ya, saya mungkin mengirim pesan kepada mereka pada jam 8 pagi ET, tetapi mereka masih tertidur karena bagi mereka ini jam 5 pagi PT. Saya juga dulu bekerja pada shift ketiga, dan ada kalanya saya ingin mengirim SMS ke teman dan menanyakan pertanyaan atau sekadar ngobrol, tapi siapa yang ingin dibangunkan melalui SMS pada jam 5 pagi? Sangat sedikit orang, ketika saya mengetahuinya.

Menjadwalkan teks untuk dikirim dalam Pesan akan membantu mengatasi masalah ini. Aplikasi perpesanan lain sudah memungkinkan Anda menjadwalkan pesan untuk dikirim nanti, termasuk Android , jadi inilah saatnya bagi Apple untuk memperbarui kecepatannya dengan aplikasi lain. Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa ada Pintasan yang dapat Anda aktifkan di iPhone Anda untuk mengirim pesan di lain waktu, namun menurut saya jika Anda harus menggunakan solusi agar sesuatu berfungsi, itu sebenarnya tidak berfungsi. Apple harus mengambil contoh dari Android dan membiarkan orang menjadwalkan pesan untuk dikirim di lain waktu. Orang-orang yang tinggal di zona waktu yang berbeda dari teman dan keluarga mereka atau bekerja dengan shift yang aneh akan berterima kasih.

--Zach McAuliffe

Tambahkan aplikasi kamera pro

IPhone membutuhkan aplikasi kamera profesional.

Sudah waktunya bagi Apple untuk meninjau kembali aplikasi Kamera iPhone. Selama bertahun-tahun, ini adalah standar emas kesederhanaan, menawarkan pratinjau "lihat apa yang Anda dapatkan" untuk foto, video, dan efek dengan kontrol dan mode minimal yang mudah dinavigasi. Karena Apple telah menambahkan lebih banyak fungsi, terutama untuk foto ProRaw, perekaman video ProRes, dan video spasial, aplikasi Kamera mulai terasa sempit. Ia mencoba untuk tetap menjadi aplikasi satu ukuran untuk semua dengan mengorbankan fitur-fitur canggih seperti kontrol kamera manual.

Saya ingin Apple membuat aplikasi kamera profesional terpisah, serupa dengan cara Apple membuat aplikasi mandiri untuk musik klasik. Apple Music Classical mengatasi tantangan khusus dalam mengkategorikan, mencari, dan menemukan musik klasik, sesuatu yang tidak ditujukan untuk aplikasi Apple Music default. Demikian pula, aplikasi kamera pro dapat menjadi tempat bagi orang-orang kreatif untuk mengakses kontrol, pengaturan, dan fitur kamera di luar yang ada di aplikasi kamera dasar. Sony cukup berhasil dengan pendekatan semacam ini pada ponsel seri Xperia 1 dan 5, dan Samsung memiliki aplikasi Expert Raw terpisah untuk melengkapi aplikasi utamanya.

Sekarang giliran Apple.

--Patrick Holland

Posting Komentar

Featured

Menu Halaman Statis

Copyright © 2021

Blog Mas Desti